MANFAAT ADANYA LUKISAN MURAL DI DINDING SEKOLAH

Diposkan pada : 02-01-2015 16:16:41
Manfaat adanya lukisan mural di dinding sekolah _Screenshot_2014-05-10-14-49-43.png

Lukisan mural di dinding sekolah memang menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari dunia anak-anak. Warna-warni lukisan mural dinding sekolah yang memang sesuai dengan dunia anak-anak bisa meningkatkan antusiasme anak dalam beraktivitas di sekolahnya. Sebetulnya, apa lagi manfaat yang dapat diperoleh dari adanya lukisan mural ini?

 

Manfaat adanya lukisan mural di dinding sekolah antara lain adalah :

  • Membuat suasana sekolah menjadi lebih menyenangkan, sehingga anak-anak menjadi lebih bersemangat untuk berangkat ke sekolah
  • Dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi oleh para guru untuk anak-anak muridnya
  • Meningkatkan daya imajinasi dan kreativitas anak-anak, dan lain-lain

 

Ciri-ciri lukisan mural dinding sekolah yang berkualitas yang cocok dan mampu memberi efek-efek positif untuk anak-anak antara lain adalah :

  • Menggunakan warna-warna yang cerah atau warna-warna pastel yang ceria
  • Menggunakan karakter-karakter yang lucu dan menyenangkan
  • Terdiri dari bentuk-bentuk yang sederhana dan tidak terlalu memiliki banyak detail
  • Interaktif, lukisan mural bisa menjadi bagian yang menyatu dengan ruangan dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak
  • Berisi pesan-pesan moral seperti persahabatan, kerja keras, sopan santun, cita-cita, dan lain sebagainya.

 

Sebetulnya lukisan mural ini tidak hanya dapat diaplikasikan pada dinding sekolah saja, tapi juga dapat diwujudkan di dalam kamar atau ruang bermain anak-anak Anda. Terbukti bahwa efeknya sangat positif bagi perkembangan anak. Karena perlu kita ketahui bahwa lukisan kerap menjadi media terapi dalam sesi konseling untuk anak-anak, untuk mengetahui minat dan bakatnya, dan untuk menyalurkan ekspresi dan perasaan-perasaannya yang selama ini tidak pernah mereka ungkapkan secara langsung, baik itu kepada kedua orang tuanya atau pun kepada guru-guru di sekolah.

 

Dunia anak-anak yang penuh dengan warna-warni keceriaan di masa perkembangannya akan semakin optimal dengan dukungan dari lingkungan di sekitarnya. Menciptakan sebuah lingkungan sedemikian rupa sehingga dapat merangsang perkembangan inteligensi dan mental anak-anak wajib dilakukan oleh masyarakat, khususnya oleh orang tua dan tenaga pendidik di sekolah.

 

Lukisan mural di dinding sekolah dan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi oleh anak-anak merupakan salah satu solusi untuk mendukung perkembangan anak-anak ke arah yang positif. Sehingga, saat ia beranjak dewasa pun akan menjadi pribadi yang lebih matang dan mampu memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya.

 

Tim Raditya Pelukis Dinding siap membantu Anda mewujudkan sebuah lukisan mural untuk anak-anak Anda secara profesional dan didukung oleh para pelukis yang berjiwa seni tinggi.

-------------------------------------------------------

Info Terkini

Jasa Lukis Dinding

Saco-Indonesia.com — Sebuah planet gas alien yang mengorbit bintang berjarak 300 tahun cahaya dari Bumi berhasil diungkap keberadaannya dan dipotret secara langsung. Pemotretan planet secara langsung selama ini sulit dilakukan, apalagi planet yang baru ditemukan ini tergolong kecil.

Potret dari planet yang bernama HD 95086b ini dirilis European Southern Observatory pada Senin (3/6/2013). Potret planet yang mengelilingi bintang bernama HD 95086 ini dipotret dengan cahaya inframerah.

Pada gambar di atas, planet terlihat dengan warna biru terang, ada di bagian kiri bawah. Citra bintang telah dihilangkan sehingga publik bisa menyadari dan melihat keberadaan planet yang dimaksud dengan lebih jelas.

HD 95086 teramati lewat pengamatan secara langsung dengan very large telescope milik ESO. Berdasarkan kecerlangan cahayanya, ilmuwan menduga bahwa planet ini cuma punya massa empat hingga lima kali lebih besar dari Yupiter.

Astronom mengungkapkan, sangat jarang planet alien yang berjarak jauh bisa teramati secara langsung. Kebanyakan planet ditemukan secara tidak langsung dengan mengamati peredupan cahaya bintang saat planet melewati mukanya atau goyangan bintang akibat pengaruh gravitasi planet itu.

"Pengamatan secara langsung adalah teknik yang sangat menantang dan membutuhkan instrumen yang maju, baik yang berbasis di darat maupun antariksa," kata Julian Rameau, astronom di Institute of Astrophysics and Planetology di Perancis.

"Hanya beberapa planet bisa ditemukan secara langsung, membuat setiap penemuan merupakan lompatan penting dalam memahami planet raksasa dan pembentukannya," sambung Rameau seperti dikutip Space.com, Senin kemarin.

Foto lain yang diambil ESO menunjukkan bahwa planet dan bintang yang diorbitnya terletak di konstelasi Carina. HD 95086b mengorbit bintangnya pada jarak dua kali jarak Matahari-Neptunus atau 56 kali jarak Bumi-Matahari.

Penemuan planet ini akan dipublikasikan di Astrophysical Journal. HD 95086 yang menjadi bintang induk diduga masih berusia muda, baru 10-17 juta tahun. Hal ini membuat pembentukan planet dan piringan debu di sekitarnya menarik.

Anne Marie Langrange, peneliti yang juga terlibat penemuan, mengungkapkan, "Posisi planet saat ini memunculkan pertanyaan." Ia mengatakan bahwa planet mungkin telah berpindah dari tempat penemuannya ke tempat "tinggal" saat ini.

Tentang pembentukannya, Langrange mengatakan, "Mungkin planet tumbuh menyatukan batu yang membentuk inti padat dan secara perlahan mengakumulasi gas dari sekitarnya, atau bisa jadi terbentuk dari gumpalan gas yang akibat ketidakstabilan gravitasi di piringannya."

Editor :Liwon Maulana(galipat)
Jasa Lukis Dinding